Mancing Mania

0 komentar
Ada 3 orang bapak2 yang sedang memancing di salah satu pulau. Mereka berasal dari negara yang berbeda, yaitu: Indonesia, Amerika dan Inggris. Setelah hari tersebut berlalu, mereka janjian untuk mancing bersama lagi. Pada hari yang dijanjikan, mereka bertemu lagi untuk memancing.

Orang Amerika membawah beberapa accesoris demikian pula dengan orang Inggris. Orang Indonesia hanya mengajak anaknya yang baru berusia 7 tahun.

Hampir 2 jam mereka memancing ikan, namun belum satu pun ikan yang didapatkan. Akhirnya orang Amerika mengganti umpannya menggunakan cincin emas yang ada di jarinya. Orang Indonesia pun kaget dan langsung berkata:

Indo :"Kok kamu pakai cincin buat umpan ikan...?"

Amerika :"Biasa aja...Kan dirumah masih ada 7 buah"

Orang Inggris pun tak mau kalah dengan ulah orang Amerika, ia pun membuka jam tangan emasnya dan dikaitkan di kail untuk dijadikan umpan ikan. Lantas orang Indonesia pun kembali kaget, kalu berkata:

Indo :"Wah...Itu kan barang mahal, kok cuma di buang2..."

Inggris :"Tenang saja...Di rumah ku itu masih ada 9 buah"

Orang Indonesia terdiam...Beberapa saat kemudian orang Indonesia memanggil anaknya yang sedang bermain air. Tanpa pikir panjang, anaknya yang baru berusia 7 tahun itu dikaitkan ke kail dan di buang ke air untuk dijadikan umpan ikan. Orang Inggris & orang Amerika pun kaget & serentak berkata:

Inggris Amerika :"Gila kau...Itu kan anakmu, kenapa dijadikan umpan ikan"

Dengan santainya orang Indonesia menjawab:"Santai saja...Kan di rumah ku masih ada 1 lusin".