5 Hewan Penyusup yang Mengganggu Pertandingan Sepakbola

0 komentar
Insiden lucu sempat terjadi saat FC Zurich melawan Thun di Liga Super Swiss, Minggu 10 Maret 2013. Seekor hewan liar mengganggu jalannya pertandingan hingga mengigit bek FC Zurich, Loris Benito.

Hewan sejenis musang yang disebut marten, mulai mengganggu di menit-menit awal pertandingan. Setelah sempat menghilang, hewan itu muncul kembali dan menggigit jari Benito yang berusaha untuk menangkapnya.

Pada akhirnya, kiper FC Zurich, Davide Da Costa, berhasil menangkap hewan liar tersebut. Dengan mengenakan sarung tangan kiper, Da Costa tanpa kesulitan menangkap hewan tersebut dan membawanya ke luar lapangan.

Ternyata bukan kali pertama ada hewan yang menyusup saat laga tengah berlangsung. Berikut 5 hewan penyusup seperti dilansir Bleacher Report:



1. Dua Anjing Labrador


 Insiden ini terjadi pada Januari 2013 di laga persahabatan antara Galatasaray melawan tim Jerman, VfR Aalen. Dua ekor anjing Labrador Retriever tiba-tiba muncul di tengah pertandingan yang berlangsung di Istanbul, Turki, tersebut.
Kedua anjing itu masuk saat laga berjalan 53 menit. Wasit pun langsung meniup peluit untuk menghentikan sementara pertandingan. Sejumlah ofisial pertandingan kemudian menangkap kedua anjing itu dan membawanya keluar lapangan.



2. Kucing Anfield



Laga Premier League antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada 7 Februari 2012 di Anfield berakhir imbang tanpa gol. Hal yang membuat laga tersebut menarik ternyata bukan lahirnya gol, namun seekor kucing yang tiba-tiba masuk ke lapangan.

Kejadian itu tepatnya pada menit 11. Saat laga sedang berlangsung, tiba-tiba ada seekor kucing yang berwarna hitam putih masuk ke lapangan. Kucing itu kemudian berlari dan melintasi depan gawang Tottenham yang dijaga kiper Brad Friedel. Wasit yang melihat adanya kucing tersebut langsung menghentikan laga sesaat.


Shanks, kucing yang mengganggu laga Liverpool vs Spurs" width="250" height="188" />
Fans Liverpool langsung bernyanyi, "Kucing! Kucing! Kucing! dan kucing itu pun mulai dibawa keluar lapangan. Kucing tersebut menjadi terkenal dan diberi nama Anfield Cat (kucing Anfield).

Anfield Cat ini sempat menjadi fenomena tersendiri. Ada fans yang membuat Twitter @AnfieldCat dan menyedot 25ribu follower hanya dalam hitungan hari. Kini akun tersebut masih aktif dan telah menembus 67ribu follower.



3. Bebek di Belgia



Pertandingan Belgian Pro League antara Zulte Waregem melawan Lokeren pada 2010 sempat dikejutkan dengan kehadiran seekor bebek. Striker Zulte, Mahamadou Habib Habibou langsung mengusir hewan penyusup itu dengan cara yang cukup kasar, yakni dengan melemparnya keluar lapangan.

Tindakan Habibou itu mendapat kecaman dari fans Zulte yang langsung mencemoohnya di stadion. Menurut mereka Habibou tak perlu melakukan tindakan brutal kepada bebek.



4. Burung Hantu di Kualifikasi Euro 2008


http://www.Indojamtangan.com
Burung hantu biasanya berkeliaran di malam hari. Namun, hewan ini justru mengganggu jalannya pertandingan di siang hari. Sang hewan hadir dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2008 antara Finlandia melawan Belgia.

Burung hantu itu tiba-tiba mendarat di lapangan Helsinki Olympic Stadium dan mengganggu para pemain. Seolah belum puas, dia lalu hinggap di mistar gawang selama beberapa menit dan sempat mengganggu kameraman. Kejadian unik ini terjadi pada 2007.



5. Tupai yang Berputar


 http://www.unikgaul.com

Pertandingan Women's Professional Soccer League antara  New York Flash melawan Philadelphia Independence sempat terganggu dengan kehadiran seekor tupai. Tamu tak diundang itu tiba-tiba saja masuk dan berputar-putar di kotak penalti. Hal ini mengganggu pertandingan untuk beberapa saat. Tupai itu akhirnya dikeluarkan dengan dimasukkan kardus besar.

Seekor tupai abu-abu juga sempat menjadi pemberitaan pada 2007. Hewan ini masuk ke lapangan saat laga Liga Champions antara Arsenal melawan Villarreal.