10 Cara Diet & Kebiasaan Makan Paling Aneh

0 komentar
Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk hidup sehat. Mulai dari menerapkan tips diet hingga mengkonsumsi makanan-makanan tertentu yang menurut mereka baik untuk dikonsumsi. Namun pemahaman itu tak selamanya berjalan pada jalur ‘normal’.
Tidak seperti pada umumnya, beberapa orang berikut ini memiliki cara tersendiri untuk menerapkan diet dan memuaskan kebutuhan pangan yang mereka inginkan. Bahkan beberapa dari mereka memiliki kebiasaan makan yang terbilang aneh, yaitu dengan mempertahankan obsesinya itu terhadap satu jenis makanan saja dan menghabiskan sisa hidupnya hanya dengan makanan tersebut.
Penasaran seperti apa cara diet dan kebiasaan makan aneh yang mereka jalani? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jonathan McGowan, Memakan Bangkai Binatang Selama 30 Tahun
Daging tikus goreng dan gulai burung hantu terdengar aneh dan mengerikan untuk dijadikan kudapan makan malam. Tetapi, bagi Jonathan McGowan (44), dua hal tersebut justru makanan favoritnya. Dan yang lebih mencengangkannya lagi, hewan-hewan tak lazim tersebut dijadikan bahan utama makanan bagi Jonathan ketika ia menemukan  binatang-binatang itu dalam keadaan mati tertabrak mobil di jalan (roadkill).
Jonathan yang seorang taxidermist asal Bournemouth, Dorset ini memutuskan untuk tidak akan mengkonsumsi daging yang dijual di pasaran tersebut sejak 30 tahun yang lalu. Sebagai gantinya, Jonathan memilih hewan-hewan yang ia temukan sudah dalam keadaan mati di pinggir jalan atau di hutan.
Jonathan pertama kali merasakan hewan roadkill saat usianya 14 tahun ketika memasak seekor ular yang ia temukan di jalan. Dan setelah meninggalkan semester enam perkuliahannya, Jonathan telah hidup sendiri dan beralih ke hewan-hewan roadkill untuk menghemat pengeluaran biaya hidupnya untuk makan.

2. Mark Haub,  Menurunkan Badan dengan Makan Junk Food
(sumber:blogspot.com,uniknya.com)
Ketika ingin menurunkan berat badan, seseorang biasanya akan menjauhi makanan berkalori tinggi seperti junk food dan kue-kue. Tapi Mark Haub justru berdiet dengan junk food dan kue-kue berkalori tinggi dan berhasil menurunkan berat badan sekitar 12 kg selama 2 bulan.
Selama dua bulan, profesor yang mengajar di Kansas State University ini banyak mengkonsumsi ‘Twinkie’, yaitu  kue lembut yang berisi krim di dalamnya. Twinkie bisa dikategorikan sebagai junk food karena kandungan gizinya tidak sebaik makanan lain.
Anehnya, setelah rutin mengkonsumsi Twinkie dan makanan junk food lainnya, selain berat badannya turun, kondisi kesehatan pria ini  justru lebih membaik dengan turunnya kadar kolesterol buruk (LDL) dan naiknya kolesterol baik (HDL).

3. Claire Simmons, Memakan Pizza Selama 31 Tahun
Kebiasaan makan aneh wanita ini sebaiknya tidak Sonik tiru. Bayangkan saja sobat, wanita bernama Claire Simmons seumur hidupnya hanya mengkonsumi pizza. Ia mengalami kondisi yang tidak lazim, yaitu merasa jijik jika mencoba makanan selain pizza.
Kebiasaan makan Claire di dalam dunia medis disebut dengan Selective Eating Disorder. Seorang ahli kesehatan mengatakan bahwa kebiasaan ini akan cepat lambat membunuh dirinya jika tidak segera dihentikan. Mendengar pernyataan itu, Claire tetap tidak mau mendengarkan dan memilih untuk terus memakan pizza. Untuk hidup sehat, ia mengklaim cukup dengan banyak mengkonsumsi air.

4. Neil King, Makan Kacang Panggang 6 Kaleng Setiap Hari
(sumber:blogspot.com,uniknya.com)

Setelah diperingkatkan berisiko terhadap kanker usus, Neil King dari Essex, Inggris, mengambil tindakan pada menu makanannya. Bukannya menambah porsi buah dan sayur, ia justru mulai makan kacang panggang hingga 6 kaleng setiap hari.
Ia memakannya dengan dari pada waktu makan siang dan kentang pada makan malam. Kondisi tersebut membantunya menurunkan berat badan hingga 63,5 kg.

5. Darren Jones, Kecanduan 42 Liter Cola Diet
(sumber:blogspot.com,uniknya.com)
Kebiasaan makan aneh juga dialami oleh seorang pria bernama Darren Jones. Ia tidak bisa menghentikan kebiasaannya untuk meminum cola diet, bahkan  dalam seminggu ia bisa menghabiskan 42 liter cola atau sekitar 21 botol. Gara-gara kebiasaan anehnya ini, Darren Jones dilarikan ke panti rehabilitasi untuk mendapatkan bantuan.
Ia mengatakan sangat terobsesi dengan cola, dan selalu merasa cemas jika botol cola tersebut mulai habis. Jika ia tidak mendapatkan cukup cola, ia akan merasa panik seperti halnya orang kecanduan obat ataupun alkohol. Sebelum mengakibatkan pembentukan
macam-macam penyakit, Ayah 2 orang anak ini pun berjanji untuk sembuh dari kecanduannya itu.

6. Stacey Irvine, Memakan Chicken Nugget Selama 15 Tahun
Nugget memang makanan enak yang disaji dengan begitu instan, dan sering menjadi makanan favorit semua orang. Namun bagaimana jika anda hanya memakan nugget seumur hidup? Tentu cepat lambat akan membuat anda mual dan bosan. Namun tidak bagi remaja putri yang satu ini.
Sejak usia 2 tahun, Stacey Irvine (17 tahun) hanya mau makan bila diberi nugget ayam. Remaja ini mengalami kecanduan yang kronis terhadap nugget ayam, hingga akhirnya tubuhnya sekarat karena susah bernapas dan harus dilarikan ke rumah sakit.
Stacey yang belum pernah makan sayuran atau buah sama sekali, ditemukan menderita anemia dan pembengkakan pembuluh darah vena di lidahnya. Variasi makanannya hanya kentang goreng, sesekali roti untuk sarapan dan keripik, tak ada sayuran atau pun buah. Setelah mengalami kejadian ini, ia mulai menyadari bahwa kebiasaanya tersebut sangat tidak baik dan harus segera dirubah.

7. Alex Reid, Diet Dengan Hanya Minum Sperma

Seorang pria hanya makan makanan tertentu agar kualitas spermanya meningkat, lalu ingin menyerap kembali sperma itu ke dalam tubuhnya. Ya, Pria itu adalah Alex Reid, petarung gaya bebas yang juga ikut membintangi film laga terkenal Saving Private Ryan. Sebagai petarung, pria berusia 35 tahun ini cukup tersohor lewat prestasinya menjuarai laga tarung bebas Celebrity Big Brother 2010.
Dengan latar belakang tersebut, dapat dimaklumi jika baru-baru ini Alex mengklaim dirinya memiliki sperma super. Saking supernya, sperma tersebut diyakininya bisa memberinya tambahan energi saat berlaga di setiap pertandingan. Karena itu setiap akan bertanding, Alex akan menghindari ejakulasi saat berhubungan seks. Ia berharap jika sperma tidak dikeluarkan maka tubuhnya akan menyerap kembali sperma tersebut ke dalam darah lalu menjadikannya tambahan energi untuk mendongkrak stamina.

8. Natalie Cooper, Hanya Makan Permen Tic Tac

Natalie Cooper, 21 tahun, memiliki penyakit misterius yang membuatnya sakit setiap kali makan makanan apapun. Hampir semua makanan membuatnya sakit, kecuali satu yaitu permen Tic Tac.
Untuk alasan yang tidak dapat dijelaskan oleh dokter, Tic TaC adalah satu-satunya makanan yang bisa masuk ke perut Natalie, yang berarti dia harus mendapatkan nutrisi lainnya dari tabung pengisi makanan yang diformulasikan khusus ke tubuhnya.

9. Don Gorske, Makan Burger Selama 40 Tahun

Don Gorske sudah hampir 4 dekade selalu memakan burger Big Mac. Don Gorske, pensiunan sipir penjara di Amerika Serikat, mencatat rekor memakan burger Big Mac (McDonalds) sebanyak 25 ribu dalam puluhan tahun.
Don pertama kali memakan Big Mac 39 tahun yang lalu. Gorske yang berusia 58 tahun muncul dalam film dokumenter Super Size Me pada tahun 2004 tentang pengaruh memakan makanan McDonald setiap hari. Anehnya,  Don memiliki tubuh langsing dan ia mengatakan tingkat kolesterolnya rendah.

10. Debbie Taylor, Memakan Makanan yang Tinggi Lemak  
(Sumber:wordpress.com,uniknya.com)
Wanita berumur 32 tahun ini hanya mau makan keripik, dan selama 2 tahun terakhir dia hanya mengonsumsi keripik rasa daging sapi itu untuk sarapan, makan siang bahkan sampai makan malam.
Keengganannya untuk makan itu membuatnya mengidap anoreksia dan bulimia saat masa sekolah. Saat remaja, Debbie Taylor hanya memakan kacang kering panggang dan roti yang ditaburi garam. Ketika 25 tahun, ibu dari satu orang anak ini membeli keripik kentang rasa daging panggang dan jatuh cinta selamanya dengan rasa itu.
“Aku tidak makan apapun 8 tahun setelahnya, sampai aku mencoba keripik merek Monster Munch ini. Mereka menjadi makanan pilihanku karena rasanya yang mengingatkan pada memori masa kecil,” jelas Debbie.